Kamis, 25 Agustus 2011

Lenovo kenalkan ThinkPad Edge E 120

akarta (Antara News) - Lenovo Indonesia memperkenalkan laptop ThinkPad Edge E 120 dengan berbagai fitur-fitur terbaru di Kantor Lenovo di Wisma Kota BNI 46 Jakarta pada Kamis (25/8).

Inti Harsono, Distribution Manager Lenovo Indonesia, mengatakan bahwa ThinkPad Edge E mengedepankan desain yang menawan, kenyamanan tanpa mengurangi kemampuan kinerja komputer sehingga laptop itu sangat cocok untuk segmen Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Banyak orang yang membeli ThinkPad Edge E 120 karena tergoda dengan warna merahnya," katanya.

Laptop yang hadir dengan dua pilihan warna hitam dan merah menggunakan prosesor Intel core i3 generasi kedua untuk mengoptimalkan kinerja pengguna dan kualitas grafis yang bagus. Pengguna akan terasa nyaman dengan komputer yang ringan hanya 3,4 pon (1.54kg) dan layar 11.6 HD anti gores dan glossy.

Lenovo juga membenamkan beberapa fitur unggulan antara lain, Spill-Resistant untuk melindungi keyboard dari percikan air. Fitur Active Protection System (APS), fitur itu akan melindungi hard drive laptop dari guncangan sehingga data tetap aman dan tidak rusak.

"Jika terjadi guncangan, APS akan mengunci hard drive laptop dan jika kondisi sudah stabil maka fitur itu akan melepas secara otomatis," kata Stefianus Jatiman, Channel Development Manager Lenovo Indonesia.

Fitur Power Managernya mengatur seberapa besar daya komputer yang digunakan sehingga pengguna bisa menghemat daya. Yang menarik, Lenovo memberikan fitur Password Manager, yang berfungsi untuk mengatur semua sistem keamanan komputer termasuk alamat email dan aplikasi lainnya.

Pengguna tidak perlu menuliskan kembali kata sandi keamanan dan hanya memindai jempol melalui finger print.

"Ngga usah repot menulis, hanya dengan jempol bisa membuka password komputer, yahoo dan gmail," kata Stefianus.

Fitur access connection, fitur itu menyimpan semua kode lokasi WiFi yang pernah dikunjungi sehingga pengguna tidak perlu menghapal dan mencari kode WiFi.

Satu fitur yang dibanggakan Lenovo adalah Rescue & Recovery. Fitur itu dapat menggandakan data dan membetulkan laptop jika terjadi kerusakan secara otomatis.

"Hanya menekan satu tombol data anda akan diback up secara otomatis," kata Stefianus.

Terakhir, Think Vantage System, fitur ini bertugas mengumpulkan semua sistem atau aplikasi yang terdapat pada komputer dan mengupgrade dengan peranti lunak yang baru secara otomatis.

Laptop yang dijual $719 itu disertai fitur Lenovo Enhanced Experience 2.0, sebuah fitur hasil  kerjasama antara teknisi Lenovo dan Microsoft yang membuat  boot-up dan shut-down laptop lebih cepat dari pada kompetitor lainnya.

(Adm/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011
Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

0 komentar:

Posting Komentar